diskon, promo, shira, perak, liontin, cincin, gratis, cincin perak, liontin perak, unik, etnik, perak 925
bross, bross cantik, bross perak, bross etnik, bross unik, kotagede, yogyakarta
cincin perak, cincin etnik, cincin unik, kotagede, yogyakarta, cincin pasangan
promo, ongkos kirim, gratis, indonesia

CARI ARTIKEL

CARI DENGAN GOOGLE

Custom Search


sideBar



Bima / Raden Wrekudara | Shira Silver PDF Cetak Surel
Selasa, 23 November 2010 16:03

 

Bima / Raden Wrekudara

Wrekudara seorang yang sakti dan kuat, senjatanya adalah kukunya sendiri yang bernama Pancanaka. Kuku itu tajam tak terhingga, tajamnya tujuh kali tajamnya pisau cukur. Selain itu, Wrekudara mempunyai kekuatan angin yang mampu membongkar gunung. Ia tak pernah berjalan perlahan. Bila berjalan ia melompat, jauh lompatannya tujuh kali penglihatan gajah.

Wrekudara selalu menjunjung kehormatan Pandawa dan bersemboyan mati satu mati semuanya.

la pernah bertahta jadi raja di Gilingwesi, dan bernama Tuguwasesa. Pada masa Baratayudha ia berperang dengan Duryudana. Pada lakon Sridenta, Raden Wrekudara berperang dengan Prahu Sridenta, seorang raja negeri Jumapala, Raden Wrekudara kalah dibanting oleh Sridenta hingga separuh badannya masuk ke dalam bumi, yang kemudian dapat ditolong oleh Raden Arjuna, dapat dikeluarkan dari bumi.

Pada waktu mudanya, masih bernama Bratasena, ia menikah dengan seorang puteri bernama Dewi Nagagini puteri Hyang Anantaboga, dan berputera Raden Antasena. Waktu puteri itu sedang mengandung ditinggallah oleh Bratasena. Setelah anak itu dewasa, menghadaplah ia pada ramandanya, tetapi tidak diakuinya, diakui juga asalkan dia dapat mengalahkan kekuatan Wrekudara. Disergaplah Wrekudara oleh Antasena hingga tak dapat bergerak, diakuilah kemudian ia putera Wrekudara.

Wrekudara kesatria yang sakti dengan kekuatan angin, tak dapat dilawan. Tetapi sebenarnya kedua puteranya lebih sakti dari padanya, yaitu Antareja dan Gatotkaca. Untuk menanda kesaktiannya kedua putera itu, dilawan dengan perang tanding, perang seseorangan. Wrekudara kalah. Tetapi kekalahan Wrekudara dengan kedua puteranya itu malah membanggakan perasaan Wrekudara yang disebut anak anung, berarti anak yang tersakti.

Bentuk Wayang

Raden Wrekudara bermata telengan (membelalak), hidung dempak, berkumis dan beryanggut dengan berpupuk di dahi, bersanggul bentuk supit-urang (sepit udang), bersunting waderan dan lain lainnya seperti pakaian Bratasena.

Wrekudara berwanda:

  1. Lintang
  2. Lindu
  3. Lindupanon
  4. Bambang
  5. Gurmat
  6. Mimis.

Dapatkan koleksi cincin Bima di shirasilver dan berikan sebagai hadiah untuk orang yang kamu sayangi. Bahan perak 925, campuran perak terbaik untuk perhiasan. :)

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 23 November 2010 16:25
 

 

IKUTI KAMI

TENTANG KAMI

PARTNER KAMI

CUSTOMER SERVICES

PRODUK PERAK

Facebook
Twitter
Kaskus
Yahoo

Tentang ALSHIRA
Tentang ShiraSilver
Reseller
Affiliasi
Keamanan Berbelanja
Terms & Conditions
Site Map
Site Map XML

BCA
Mandiri
Tiki JNE

Kontak kami
Cara pesan
Cara mengukur
Pengiriman
Klaim Garansi
FAQ

Cincin Perak
Liontin Perak
Anting/Giwang Perak
Accessories Perak
Bross Perak
Download Katalog

 

ShiraSilver - Perhiasan Perak 925 Kotagede Yogyakarta , Hosted by ADBhost Designed&Developed by ADBstudio Valid XHTML and CSS.